Profil JClubPIPMI

Profil JClubPIPMI J-CLUB lahir pada bulan Februari 2005 yang dibidani oleh Bpk Soeratman Doerachman (dikenal sebagai “Eyang”) bersama beberapa investor lainnya dengan semangat untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman investasi di pasar modal melalui pembentukan mailing list junior- trader@yahoogroups.com . Perkumpulan tersebut kemudian diberi nama Junior Trader dengan berlandaskan ideologi untuk selalu merasa “Junior” sehingga para anggotanya diharapkan senantiasa memiliki keinginan belajar dari waktu ke waktu. Dalam waktu yang singkat anggota mailing list berkembang menjadi lebih dari 10.000 orang yang menandakan bahwa minat masyarakat untuk mengetahui lebih banyak tentang perkembangan Pasar Modal Indonesia termasuk mereka-kereka yang ingin memanfaatkan peluang-peluangnya yang diberikan sangatlah besar.

Selanjutnya selama 15 tahun komunitas J-CLUB telah berkembang hingga saat ini memiliki sekitar lebih dari 20 ribu anggota aktif dan telah melahirkan beragam lainnya. Untuk menunjang kebutuhan anggota, J-CLUB secara rutin mengadakan beragam seminar maupun gathering yang telah menghasilkan lebih dari ribuan alumni lebih dari dari 100 angkatan program pendidikan. Khusus bagi industri pasar modal maka J-CLUB I juga memberikan beragam pelatihan secara in-house pada beberapa perusahaan sekuritas di beragam kota seperti Surabaya, Medan, Jakarta, dan Bandung. Sementara sebagai social responsibility maka J-CLUB juga aktif dalam memperkenalkan pasar modal kepada para murid SMU maupun perguruan tinggi seperti ITB, IBII, UI, STAN, Atmajaya, Petra, serta mengisi acara-acara Perwakilab Bursa Efek Indonesia di beberapa propinsi di .

Dalam mengisi kegiatannya hampi setiap tahun J-CLUB juga mengadakan Investing dan Trading Expo dengan selalu memperoleh dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan, Regulator Bursa seperti BEI, KSEI dan KPEI. Didalam semua kegiatan ini selalu Direksi PT Bursa Efek Indonesia bertindak sebagai Pembicara Utama (Keynote Speaker) dan selalu juga menampilkan pembicara-pembicara tamu terutama para pengamat ekonomi maupun pengamat pasar modal Indonesia serat menampilkan para prakisi serta para porefisonal pasar modal sepert Bapak Aria Santoso, Bapak Angelo Michel, Bapak Hans Kwee, Bapak M Alfatih, Bapak Jhon Veter, Bapak Hishmad Al Amoudi, Bapak Santo Vibby, Ms Linda Lee, Ms Vicella Tjhin.

Pada bulan September 2019 komunitas J-CLUB resmi telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia dengan SK Kemenkumham nomor …………….Tahun 2019 dengan nama Perkumpulan Investor Pasar Modal Indonesia (PIPMI). Dan memiliki brand JClubPIPMI.